Wisata tersembunyi di calon ibukota Indonesia

pasang iklan Bukit Batu Dinding Kalimantan Timur? Ya, Provinsi yang kelak akan menampung calon ibukota Indonesia. Kita beralih ke salah satu kota di kalimantan Timur yuk. Yess, and that is Balikpapan. Kota yang terkenal sama bandara nya yang keren itu lhoo... Eitsss... Jangan salah... Ga cuma bandaranya aja lho yang bagus, ada salah satu tempat wisata yang ga banyak orang tau. Apa itu? Have you ever heard Bukit Batu Dinding? Yes, itu tempat wisata yang gua maksud. Itu tempat yang luar biasa dari segi estetikanya. Ya emang sihhh, kalo lu pada nyari lokasinya, alamatnya itu di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Walaupun ga ketulis Balikpapan, tapi gua anggap itu masih bagian dari Balikpapan. Tepatnya sihh, Bukit Batu Dinding ini ada di KM 45 jalan arah Balikpapan menuju Samarinda. Sebelah kiri jalan, ada gapura, nah disitu deh jalan masuknya. Kalo dari jalan rayanya sendiri, lu harus nempuh lebih dari 8 kilometer ces untuk sampe di puncak batu. Yang nantangnya gini, jalan aspalnya cuma 2 kilometer ces, sisanya? Jalan bebatuan 😂. Gua ga rekomendasiin buat bawa mobil sihh kecuali kalo lu bawa mobil MPV roda besar. Tapi cees, gua jamin, itu bakal worth it saat lu sampe di puncaknya. Gua saranin juga datang waktu sunset atau sunrise. You'll see an amazing view. Gua bakal banyak ngasih info lagi di next part yee...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Vegetarian?